16
May
oUIFuu2zEZjxMoUh20e1hocdCXl4fYPkddyfR6kJ.png

Tips & Trick Interview Kerja - Dijamin Anti Gagal!

Dijamin Anti Gagal! Tips & Trick Interview Kerja

Interview atau dengan nama lain wawancara merupakan percakapan antara dua orang atau lebih anatara pewawancara dengan narasumber. Interview sendiri merupakan salah satau tahapan seleksi dalam memasuki dunia kerja. Tujuannya ialah untuk mendapatkan informasi, konfirmasi data, menggali potensi, atau tujuan lainnya. Agar interview dapat berjalan dengan baik kandidat perlu memperhatikan beberapa hal agar dapat lolos seleksi interview. Apa saja sih yang perlu menjadi perhatian? Simak hingga tuntas tips & trick interview berikut agar kamu lolos interview!

Tips & Trick Sukses Interview Kerja

  1. Mempelajari Perusahaan dan Posisi yang Dilamar
    Hal pertama yang sangat penting kandidat perhatikan ialah tentang memahami perusahaan dan posisi yang akan dilamar. Bila saat interview kandiat dapat memahami sebelum interview dapat menajdi nilai plus.

  2. Bersikap Sopan dan Santun
    Bersikap sopan dan santun menjadi salah satu kunci dalam interview. Bagaimana tidak? Hal ini juga dapat menjadi salah satu kunci HRD bagaimana kebiasaan seorang kandidat. Dengan bersikap sopan, santun, dan hormat tentunya juga akan mendapatkan nilai tambah.

  3. Latihan Berbicara
    Tips berikutnya ialah latihan berbicara. Pada saat proses interview tentunya kandidat akan mendapatkan beberapa pertanyaan. Dan pastinya kandidat ingin terbiasa saat interview berlangsung. Latihan ini bisa dilakukan dengan berbicara dihadapan cermin ya sobat.

  4. Datang Tepat Waktu
    Dalam mengikuti setiao acara atau kegiatan pastinya bentuk kita menghargai ialah dengan datang tepat waktu di lokasi, begitu pula dngan interview. Hal yang sangat perlu menjadi perhatian ialah jangan sampai terlambat saat proses interview. Maka dari itu, persiapkanlah kamu sebelum tiba waktu interview.

  5. Menyiapkan Jawaban Untuk Pertanyaan Umum
    Tips selanjutnya ialah menyiapkan jawaban untuk pertanyaan umum. Dengan membekali diri berlatih berbicara juga menyiapkan jawaban pada pertanyaan umum yang HRD ajukan. Hal ini berguna agar saat interview kandidat tidak melakukan kesalahan berupa diam atau berkata “hem”, “eee”, dan sebagaimya. Jadi, siapkan jawabanmu agar saat interview sudah siap dan matang ya!

  6. Menggunakan Bahasa yang Santun, dan Jelas
    Saat proses interview, kandidat diharapkan juga dapat penjawab pertanyaan dengan jelas dan tidak berbelit. Hal ini menandakan bahwa kandidat telah menguasai materi yang sedang di-interview-kan. Dengan begitu, HRD akan memberikan nilai tambah pada kandidat yang saat interview dapat menjawab dengan Bahasa yang santun, jelas dan tidak berbelit

  7. Mengucapkan Terima Kasih
    Tips yang terakhir ialah saat akhir proses interview, jangan lupa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang untuk mengikuti interview atau dapat mengucapkan terima kasih mengenai harapan sesudah mengikuti interview sebelum berpamitan pulang.

Bocoran Pertanyaan Interview Yang Sering HRD Ajukan

  1. Ceritakan tentang kamu!

  2. Alasan apply posisi ini apa?

  3. Apa kelebihan dan kekuranganmu? Dan Bagaimana kamu mnyelesaikannya?

  4. Apa alasan kami untuk merekrutmu?

  5. Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan ini?

  6. Bagaimana kamu memprioritaskan pekerjaan?

  7. Apakah ada pertanyaan?

Cukup sekian ya! Mungkin hanya itu pembahasan kalini terkait tips & trick sukses interview kerja dan bocoran pertanyaan yang paling sering oleh HRD tanyakan.

Bagi kamu yang ingin berkarir di Bank Syariah terbesar di Indonesia, Ayo! Segera daftar di Eka Akar Jati dan dapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginanmu serta menjadi menantu idaman mertua. Semangat para kandidat pencari kerja!

Tag :
Assalamualaikum

Selamat datang di Contact Person
E - Recruitment PT Eka Akar Jati

Contact Person Admin CS 1
6282210780832
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu?
×
Hubungi via Whatsapp